Dalam rangka pemetaan soft skill khususnya kemampuan dalam penguasaan Bahasa Inggris, semua PNS Pemkab Bojonegoro diwajibkan mengikuti tes TOEFL (Test of English as Foreign Language) secara online, dengan mengakses aplikasi di http://bjntoefl.com. Perintah tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Drs. Soehadi Moeljono, MM. Pelaksanaan test TOEFL tersebut dijadwalkan pada hari Kamis, 9 Pebruari 2017, pagi pukul 08.00 s/d 10.00 WIB dan sore pukul 14.00 s/d 16.00 WIB.

       Tes TOEFL dimaksud dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat handphone (android), tablet, laptop maupun personal komputer yang telah terkoneksi internet dengan baik. Untuk dapat mengikuti test TOEFL, semua PNS harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan akun. Bagi yang telah teregister diberikan kesempatan untuk melakukan latihan test TOEFL secara online pada hari Rabu, 8 Pebruari 2017.

       Sekda Kabupaten Bojonegoro, Drs. Soehadi Moeljono, MM berharap agar semua Kepala OPD juga mengikuti tes tersebut beserta seluruh stafnya, termasuk semua PNS yang berada di lembaga pendidikan dan di UPT Dinas, dengan membagi keikutsertaan staf pada jam pagi atau sore. Beliau juga menegaskan bahwa bagi PNS yang tidak mengikuti tes TOEFL, maka TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) yang diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 42 Tahun 2016, akan dikurangi setengah bulan. Selanjutnya setiap dua bulan akan dilaksanakan tes dan bila tidak ada perkembangan sama sekali, maka akan mengurangi TPP yang akan diterima.

       Terkait rencana pelaksanaan test TOEFL tersebut, berdasarkan hasil evaluasi panitia hingga saat ini baru 4.000 orang PNS yang telah melakukan registrasi tes TOEFL, sehingga masih terdapat 6.000 orang PNS lagi yang harus melakukan registrasi. Hasil tersebut telah dilaporkan kepada Bupati Bojonegoro dan Sekda Kab. Bojonegoro dan mendapatkan saran pertimbangan dari Bapak Bupati dan Bapak Sekda, bahwa proses registrasi akan difasilitasi oleh panitia hingga semua PNS bisa terdaftar secara baik, termasuk memperbesar alokasi server mulai tanggal malam tanggal 8 Pebruari 2017 sampai sore tanggal 9 Pebruari 2017. Setelah itu lebih lanjut baru akan ditentukan waktu pelaksanaan tes TOEFL. (Nuty/Dinkominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 09-02-2017
788 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %