Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro, terus menambah pemanfaatan teknologi informasi untuk peningkatan layanan dan kemanfaatan kinerjanya. “Salah satunya adalah untuk di internal sendiri, salah satu yang akan kita lengkapi adalah membuat S.O.P pengarsipan,” kata Djoko Suhermanto, Kepala Bidang PKP Dinkominfo.

Bertujuan utama untuk mempercepat proses kinerja, seluruh arsip kegiatan akan diwujudkan dalam bentuk digital yang dapat dimanfaatkan dari mana saja oleh seluruh staf Bidang PKP Dinkominfo. “Contohnya adalah arsip file paparan berbentuk power point, dalam S.O.P yang disusun, nantinya seluruh arsip powerpoint harus ada back up soft copy yang dapat diakses melalui jaringan internet. Karena sudah menjadi semacam S.O.P maka itu tanpa diminta,” jelasnya.

Diharapkan, dalam waktu dekat penerapan program tersebut akan dapat memberi manfaat dan mempercepat kinerja serta layanan kepada masyarakat. Sementara itu, sebagai operator dalam penerapannya, Djoko menugaskan hal itu kepada masing-masing Kasi.

Guna penerapan dan implementasinya, Bidang PKP Dinkominfo Bojonegoro telah melakukan pembekalan terhadap Kasi dan stafnya.

“Ini sangat membantu, karena selama ini meskipun sudah digital, namun dalam melayani permintaan file seringkali kita masih harus menggunakan cara-cara manual. Contohnya foto, masih harus pakai flashdisk atau harddisk,” kata M. Irfan, salah satu staf Bidang PKP Dinkominfo. (PKP/Kominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 12-04-2018
412 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %