LPPL Malowopati FM Bojonegoro 95,8 MHz secara khusus siarkan Live Report Arus Lalu Lintas dan Libur Lebaran 1439 H sejak tanggal 11-20 Juni 2018 dengan pembagian tugas penyiar mulai jam 06.00-12.00, 12.00-18.00, dan 18.00-22.00 WIB. Mitra Setia Malowopati FM yang menyampaikan aspirasi dan keluhan akan mendapat respon cepat melalui aluran interaks line telepon 0353-880999 dan telepon/whatsapp di 08113322958.

Informasi arus lalu lintas yang disampaikan oleh Malowopati FM cukup lengkap karena dukungan Polres Bojonegoro, RAPI Bojonegoro, Orari Bojonegoro, Pokja Kebudayaan Bojonegoro dan Forum Radio Bojonegoro. Siaran khusus tersebut mendapat respon yang cukup baik. Berdasarkan pantauan, beberapa pengemudi kendaraan roda 4 merasa cukup terbantu dengan mendengarkan siaran live tersebut terutama H-3 Idul Fitri 1439 H lalu. Beberapa pengguna jalan pun juga berbagi informasi ke Malowopati FM melalui line telepon/whatsapp di 08113322958, terutama dari arah barat masuk Kabupaten Bojonegoro dan dari perbatasan Bojonegoro bagian timur yang memang cukup padat saat itu.

Mia, penyiar Malowopati FM yang sedang bertugas menyampaikan beberapa informasi diantaranya pada H-2 peningkatan arus lalu lintas mulai terlihat di jalan Bojonegoro-Padangan, pasar tumpah di jalan nasional yang menjadi penyebab utama kemacetan meskipun tidak parah. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya kendaraan pengunjung pasar yang diparkir dan memakan badan jalan. Potensi kemacetan juga terjadi di kompleks pertokoan pasar Kalitidu jam 19.00-21.00 WIB karena warga beberapa kecamatan di bagian barat seperti Gayam, Ngasem, Padangan, dan  Purwosari banyak yang berburu kebutuhan di daerah pertokoan tersebut. Potensi kemacetan juga terjadi karena pasar tumpah di pasar Baureno, pasar Sroyo, pasar Sumberrejo, pasar Kapas, pasar Pungpungan, pasar Kalitidu, pertigaan Tobo, perempatan Padangan, dan pasar Cendono. Namun di tiap-tiap area tersebut telah siaga petugas dari Kepolisian, TNI dan Hansip. Mereka juga memanfaatkan berbagai informasi yang disampaikan melalui radio.

Malowopati FM juga menginformasikan bahwa Pj. Bupati Bojonegoro Dr. Suprianto, SH, MH menunaikan sholat Idul Fitri bersama masyarakat di Masjid Idul Adha Desa Mojodeso Kecamatan Kapas, Jumat pagi 15 Juni 2018. Beliau mengucapkan Selamat Merayakan Idul Fitri 1349 H dan meminta kepada seluruh masyarakat Bojonegoro agar menjaga kerukunan jelang Pilkada serentak 27 Juni 2018 yang akan datang Beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak golput karena suara masyarakat menentukan masa depan Bojonegoro dan Jawa Timur. Beliau juga menyampaikan penghargaannya kepada TNI/Polri yang telah menjaga situasi yang kondusif selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Lebih lanjut penyiar Malowopati FM juga menginformasikan pada lebaran hari kedua mulai jam 07.30 WIB di jalan-jalan nasional tersebut mulai nampak dipadati pengendara roda 4 dan roda 2 yang melakukan perjalanan untuk silaturahmi ke sanak saudara di desa/kecamatan lain. Arvie, penyiar Malowopati FM yang sedang bertugas menghimbau kepada seluruh mitra setia agar selalu berhati-hati dan fokus saat berkendara terutama bagi pengendara yang membawa anak karena pada hari kedua dan H+3 cukup banyak pengendara roda dua dan empat yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Yani Ambon, yang sedang bertugas pada sift kedua (12.00-18.00 WIB) juga melaporkan bahwa semua kru Malowopati FM melaksanakan tugas sesuai jadwal. Dia juga melaporkan bahwa ada rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan Kapolsek Padangan dari arah Cepu, perempatan belok kiri untuk memecah padatnya arus yang ada di perempatan lewat terminal. Dari awah tmur diambil jalan lurus satu arah karena padatnya pengguna jalan. Kru Malowopati FM juga menginformasikan berbagai lokasi kuliner dan semua tempat wisata yang ada di Bojonegoro. (Nuty/Dinkominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 17-06-2018
492 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %