Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro © 2014
Dinas Kominfo Gelar Gathering Kemitraan Komunikasi Informasi 2018

Demi mempererat tali silaturahmi dan menselaraskan niat membangun Bojonegoro bersama semua mitra profesi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Gathering Kemitraan Komunikasi Informasi, yang juga sebagai ungkapan rasa syukur atas suksesnya Pemilukada Bojonegoro 2018 di bulan Syawal 1439 H. Kegiatan gathering tersebut dilaksanakan di halaman LPPL Malowopati FM, Senin 2 Juli 2018 yang dihadiri keluarga besar Dinas Kominfo, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris DPRD, Kabag Humas dan Protokol, Kabag SDA, Kalangan Media Pers/jurnalis (cetak, elektronik, online), Dewan TIK, Forum Radio Bojonegoro (FRB), RTIK, Blogger, dan perwakilan TPID/KIM di Bojonegoro. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan musik electone dan diselingi petuah-petuah bijak dari MC, Drs. M. Fauzi, Kasi Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo.

Kepala Dinas Kominfo, Kusnandaka Tjatur P melalui gathering kemitraan di bulan syawal ini secara pribadi dan kedinasan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala khilaf, kesalahan, dan kekurangan yang pernah dilakukan selama ini karena sebagai insan manusia utamanya sebagai umat Islam yang selama bulan Ramadhan 1439 H insya Allah sudah bertekad meniatkan diri untuk menjadi orang yang lebih bertaqwa. Tentunya hal itu perjalanan yang tidak mudah, seringkali kita mengingatkan untuk kebaikan ternyata di balik itu muncul hal-hal yang kurang menyenangkan. “Hal itu memiliki makna, ternyata saat kita memetik sesuatu yang isinya baik seringkali diikuti hal-hal yang tidak kita inginkan, itulah bagian dari kehidupan ini, jadi kita dalam hidup ini tidak akan mungkin dapat selalu menerima yang baik-baik yang selalu kita inginkan. Kadangkala sesuatu yang tidak kita inginkan justru baik bagi kita, bahkan kadang sesuatu yang kita anggap bagi kita justru tidak baik, karena Allah SWT Maha Mengetahui”, ujar Kusnandaka  

Kusnandaka Tjatur juga mengucapkan terima kasih kepada semua rekan jurnalis, FRB, RTIK, Blogger, KIM, Dharma Wanita yang telah berkolaborasi dengan Dinas Kominfo dan Bagian Humas dan Protokol. “Mari, melalui kemasan gathering ini kita samakan persepsi, kita lakukan komunikasi terbaik, dan saya yakin semua berniat untuk kebaikan,” harap Kusnandaka.

Selanjutnya Heru Sugiharto, Kabag Humas dan Protokol Sekda menyampaikan terima kasih terutama kepada rekan pers yang selama ini telah jauh bersinergi dengan program-program kehumasan, komunikasi dan informasi Pemkab Bojonegoro. “Terkait program-program tetap kita berjalan, akan melalukan inovasi-inovasi pengembangan program sesuai dengan yang berkembang saat nanti. Heru juga menyampaikan terima kasih kepada semua rekan media (cetak, online, radio, televisi) atas support publikasi pemberitaan yang telah diberikan pada pelaksanaan Pilkada 2018 sehingga berlangsung damai.  “1. 026.229 hak suara,  77,87% menggunakan hak suara yang artinya partisipasi warga dalam Pemilukada sangat tinggi. Ini membuktikan respek masyarakat Bojonegoro yang tersebar di 2.408 TPS sangat baik. Dan yang lebih penting lagi publikasi dari kalangan media yang membangun, mencerdaskan sehingga berdampak positif pada kenyamanan, keamanan pelaksanaan Pilkada Bojonegoro, sehingga tidak ada hal-hal menonjol”, pungkas Heru.

Usai sambutan Kepala Dinas Kominfo dan prakata Kabag Humas dan Protokol, berikutnya Asisten Pemerintahan dan Kesra, Djoko Lukito, S.Sos, MM menyampaikan arahannya. Djoko Lukito menyampaikan terima kasih kepada semua rekan jurnalis, RTIK, Blogger, KIM, FRB yang telah membantu Pemkab Bojonegoro dalam menginformasikan hasil-hasil pembangunan dan juga kritik-kritik yang telah disampaikan kepada Pemkab. “Karena apapun yang telah dilakukan oleh Pemkab tidak panjenengan ekspos keluar, tidak akan ada yang tau, demikian pula dengan apa yang telah dilakukan oleh Pemkab, ini baik atau tidak, benar atau tidak yang diterima oleh masyarakat, apabila tidak ada umpan dari panjenengan, Pemkab akan kesulitan untuk menelaah hal tersebut. Sehingga untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini. Jurnalis itu bisa membentuk opini, menciptakan kondisi, dan alhamdulillah jurnalis Bojonegoro menciptakan situasi yang kondusif” tegas Djoko Lukito.

Mewakili kalangan Pers Bojonegoro, Sukisno Pemred media online rakyatindependen.co.id, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro atas kerjasama dan dukungannya selama ini. Dia juga mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada semua yang hadir.  “Sehubungan dengan kegiatan gathering ini juga dalam rangka mensyukuri atas suksesnya pelaksanaan Pilkada Bojonegoro 2018, maka perlu kami sampaikan bahwa wartawan Bojonegoro dalam Pilkada juga turut mensukseskannya dengan menulis berita-berita di lapangan yang sesuai fakta tanpa provokasi sehingga membuat suasana tetap sejuk dan kondusif,” ujar Sukisno. Dia, mewakili aspirasi kalangan pers Bojonegoro telah melakukan komunikasi dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan perolehan suara tertinggi hasil Pilkada 27 Juni 2018 lalu, agar memberikan perhatiannya terhadap wartawan di Bojonegoro. Dan hasilnya bahwa Beliau-Beliau telah memberikan kesanggupannya untuk bekerjasama dengan kalangan pers Bojonegoro. Kerjasama itu, dalam bentuk memberikan keleluasaan kalangan pers dalam membantu menulis kegiatan dan program Pemkab Bojonegoro sehingga bisa diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat Bojonegoro. (Nuty/Dinkominfo)