Bojonegoro,  Tahun ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-73 dilksanakan gerak jalan 8 Km untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan MI. Hari ini Kamis (30/8/2018) sejak pagi tampak ratusan regu gerak jalan sudah memadati alun-alun dan sekitarnya.

Dr. Suprianto, SH., MH selaku Pj Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa gerak Jalan merupakan suatu hal yang positif karena  melatih diri untuk patuh terhadap pemimpin menjaga kekompakan, ketertiban dan keserasian. Dengan ini diharapkan akan terwujud generasi muda yang sehat yang akan mampu berkarya dimasa depan. “Kalian semua sebagai peserta gerak jalan haris menjaga keselamatan,  mengikuti gerak jalan dengan tertib mematuhi aturan yang ditetapkan oleh panitia” ujar Suprianto.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Suprianto menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ke-341 .  Atas nama pemerintah dan segenap warga masyarakat Pj Bupati menyambut baik dan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini tanpa peras serta seluruh jajaran panitia, maka kegiatan positif ini tidak akan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

salah satu panitia gerak jalan 8 Km Syaifuddin saat dimintai  dikonfirmasi menjelaskan Gerak Jalan 8 KM ini diikuti oleh peserta jenjang SD dan MI . Pesertanya tak hanya dari Bojonegoro namun juga diikuti oleh peserta dari Kecamatan Kapas dan Balen. Menurut  Syaifuddin jumlah peserta mencapai 108 regu dengan rincian 53 regu putra dan 55 regu putri. Jarak yang ditempuh dalam gerak Jalan ini adalah  8 KM dengan Rute Start Jl P M Tumapel - Imam Bonjol – Mastrip -  Jl. MH Thamrin - Panglima sudirman - Teuku Umar - WR Supratman - Jalan Hayam Wuruk - Trunojoyo - Imam Bonjol dan Finish di Jl P M Tumapel. Panitia gerak jalan 8 Km ini juga menjelaskan kriteria penilaiannya yaitu ketepatan waktu, keutuhan berbaris, keserasian yang didalamnya ketertiban, kesopanan, semangat dan kerapian.

Dinkominfo dengan mobil kelilingnya juga ikut memantau dan menyampaikan kepada masyarakat tentang kegiatan gerak jalan 8 Km tingkat SD ini. Tampak petugas yang mengamankan jalan yang dilintasi baik dari jajaran Polres Bojonegoro maupun Dishub bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Semangat perjuangan nampak diperlihatkan oleh peserta dengan seragam yang bernuansah merah putih. Lebih indah lagi ada juga yang dilengkapi syal dan selndang sebagai atribut tambahan regu gerak jalan. (Nuty/Dinkominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 30-08-2018
255 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %