Program siar unggulan LPPL Malowopati Ayo Mas Bro (Ayo Masyarakat Bojonegoro Produktif), kembali rutin mengudara menyapa mitra setia Malowopati FM 95,8 MHz. Edisi kali ini, Selasa 4 September 2018 Ayo Mas Bro bersama orang-orang hebat dari PDKB (Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro), yang diketuai oleh Sanawi. “Lima orang penyandang disabilitas yang dihadirkan ini adalah orang-orang yang dengan segala keterbatasan, namun dengan berbekal semangat dan pelatihan dari Pemkab Bojonegoro sukses, menjadi profesional mandiri, omzetnya besar terutama saat lebaran”, jelas Arih, salah satu pengurus PDKB, yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemijat profesional dan PTT Sekolah Luar Biasa di Bojonegoro. Mereka benar-benar menggunakan keterampilan dan ilmu yang didapatkan setelah pelatihan untuk mencari rejeki.

PDKB juga memiliki agenda rutin pertemuan tiap dua bulan sekali yang disetting sebagai pertemuan anjangsana dengan tempat berganti-ganti. “Pertemuan berikutnya besok tanggal 7 Oktober 2018 di Sumberrejo”, kata Arih. Isi pertemuan rutin adalah melaporkan program-program yang telah dijalankan selama dua bulan, laporan keuangan PDKB (yang didapat dari donatur, iuran anggota, dan lain-lain). Meskipun belum memiliki manajemen keuangan yang bagus, namun secara rinci mereka telah memiliki kinerja luar biasa utamanya dari keterbukaan penggunaan keuangan. Selain itu diadakan acara tahlilan, shalawat, dan pengajian. Pembinaan mental spiritual oleh Djoko Pudjo Wiyono dan Kolonel purnawirawan Budiono.

 “Sebenarnya yang telah dilakukan oleh PDKB adalah memberdayakan penyandang disabilitas dengan memberikan bekal mental spiritual dan ilmu sesuai kompentensi, agar ada keseimbangan. Saling memberikan motivasi. Dengan ilmu kehidupan akan mudah, dengan agama kehidupan akan terarah, dengan seni hidup akan menjadi indah”, lanjut Arih. (Nuty/Dinkominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 05-09-2018
258 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %