Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro  terus melakukan pemantauan kondisi kesiapan tiap kecamatan dalam menghadapi penyebaran virus Corona (covid-19) di wilayahnya masing – masing. Kali ini Pemantauan tersebut di lakukan melalui video conference Ibu Bupati dengan para Camat se Kabupaten Bojonegoro, Kamis (19/3/2020) di  Command Center Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) Kabupaten Bojonegoro.

Ibu Bupati menginstruksikan melalui Instruksi Bupati Bojonegoro Nomor : 2 Tahun 2020 Tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) Non Alam Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang telah diterbitkan mulai 15 Maret 2020. Beberapa langkah praktis sudah diambil oleh Pemkab Bojonegoro untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19.

Ibu Bupati, DR. Hj. Anna Mu’awannah dalam arahannya meminta kepada seluruh Camat agar memberikan himbauan kepada masyarakat mengurangi kegiatan diluar rumah untuk hal yang tidak begitu penting, apalagi yang terdapat keramaian sampai bulan April kedepan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kontak dengan orang banyak. Selain itu Beliau juga meminta kepada masyarakat agar sadar diri akan kebersihan lingkungan, kesehatan dan keselamatannya serta aktif melaporkan/periksakan diri kepada petugas yang ada diwilayah masing-masing apabila habis bepergian terutama keluar Kota.
“Saya berharap kepada masyarakat yang habis bepergian ke luar kota agar aktif lapor kepada petugas .” Pungkas Beliau. (Nuty-Dinkominfo)

 


By Admin
Dibuat tanggal 20-03-2020
234 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %