Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro © 2014
Sekretariat Dinas Komunikasi dan Informatika

Struktur Organisasi Sekretariat Dinas Komunikasi dan Informatika

 

Tupoksi Sekretariat Dinas Komunikasi dan Informatika

 


Pasal 6

(1)   Sekretaris mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program dan keuangan;

(2)   Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretaris mempunyai fungsi :

    pengelolaan dan pelayanan administrasi umum, perlengkapan, kepegawaian dan keuangan;
    pelaksanaan koordinasi penyusunan program, anggaran dan penyelenggaraan tugas-tugas Bidang;
    pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan urusan Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian;
    pelaksanaan fungsi-fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

Pasal 7

(1)   Kepala  Sub  Bagian  Umum  dan  Kepegawaian  mempunyai tugas menyelenggarakan pelayanan administratif urusan umum, perlengkapan dan kepegawaian.

(2)   Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Sub  Bagian  Umum  dan  Kepegawaian mempunyai fungsi :

    • melaksanakan urusan  tata  usaha  surat  menyurat  dan kearsipan;
    • melaksanakan urusan perlengkapan, rumah tangga dan kebersihan;
    • melaksanakan urusan tata  usaha  kepegawaian  yang  antara lain meliputi pengumpulan data informasi perencanaan pegawai, buku  induk pegawai, usulan mutasi, pengangkatan,  kenaikan  pangkat,  pembinaan  karir  dan pensiun pegawai;
    • melaksanakan urusan usulan peningkatan kompetensi pegawai;
    • melaksanakan urusan administrasi disiplin pegawai dan laporan evaluasi pegawai;
    • melaksanakan fungsi-fungsi  lain  yang  diberikan  oleh pimpinan sesuai dengan bidang tugasnya.


Pasal 8

(1)      Kepala Sub Bagian Keuangan mempunyai  tugas menyelenggarakan pelayanan administrasi keuangan.

(2)      Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada  ayat (1), Kepala Sub Bagian Keuangan mempunyai  fungsi :

    • melaksanakan penghimpunan  dan  pengolahan  bahan-bahan  untuk menyusun anggaran
    • melaksanakan persiapan penyusunan  rancangan,  anggaran  pendapatan dan belanja daerah;
    • melaksanakan pengelolaan tata usaha keuangan dan pembukuan realisasi anggaran pendapatan dan belanja;
    • melaksanakan perhitungan anggaran dan verifikasi;
    • melaksanakan penyelenggaraan tata usaha pembayaran gaji pegawai;
    • melaksanakan evaluasi  dan  menyusun  laporan  dibidang keuangan;
    • melaksanakan fungsi-fungsi  lain  yang  diberikan  oleh pimpinan sesuai dengan bidang tugasnya.


Pasal 9

(1)   Kepala  Sub  Bagian  Program  dan  Laporan mempunyai  tugas menyelenggarakan pelayanan  administratif  dalam  menyiapkan  bahan penyusunan,  penghimpunan,  pengolahan,  penyimpanan, evaluasi Program dan Laporan.

(2)   Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Sub  Bagian  Program  dan  Laporan mempunyai fungsi :

    • melaksanakan pengumpulan  dan  pengadaan  sistematisasi  data  untuk bahan penyusunan program;
    • melaksanakan tugas  pengumpulan  dan  penyajian  data statistik Dinas;
    • melaksanakan perumusan dan pelaksanaan penyusunan rencana program;
    • melaksanakan pengelolaan, inventarisasi, pengkajian, dan analisis pelaporan;
    • melaksanakan analisis  dan  evaluasi  serta  pengendalian pelaksanaan program dan kegiatan;
    • melaksanakan penghimpunan  dan  menyusun  dokumentasi  hasil pelaksanaan program dan kegiatan Dinas;
    • melaksanakan penyiapan bahan penyusunan dan pengembangan organisasi dan tata laksana Dinas;
    • melaksanakan penginventarisasian  hasil   pengawasan  dan  tindak  lanjut hasil pengawasan;
    • melaksanakan fungsi-fungsi  lain  yang  diberikan  oleh pimpinan sesuai dengan bidang tugasnya.