Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Bojonegoro menggelar Jumpa Pers dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Festival Open Government Partnership tanggal 19-20 Oktober 2016 nanti. Pers gathering yang digelar siang hari di Rumah Makan GLUGU, Jl. Dr. Wahidin Bojonegoro hari Kamis, 13 Oktober 2016 tersebut, dihadiri puluhan mitra profesi dari kalangan jurnalis berbagai media elektronik maupun cetak, Kabag Humas dan Protokol Setda (Heru Sugiharto), Kabid Jaringan Komunikasi Dinas Kominfo (Djoko Suharmanto), Kabid Diseminasi Informasi (Alit Saksama Purnayoga), serta tim pelaksana festival OGP Dinas Kominfo.
       Kepala Dinas Kominfo, Kusnandaka Tjatur P, menyampaikan kepada semua rekan pers bahwa pertemuan bersama yang penuh rasa persaudaraan antara Pemkab Bojonegoro dengan rekan Pers Bojonegoro tersebut sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi serta bentuk sinergi dalam rangka mematangkan persiapan dan mensukseskan pelaksanaan Festival OGP pada tanggal 19-20 Oktober 2016 yang akan datang, sekaligus mengawal keberlanjutan penerapan open government di Bojonegoro.  Kusnandaka Tjatur menyatakan bahwa perlu dilakukan penguatan sinergi tersebut secara terus menerus karena merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya kolaborasi empat sekawan yang merupakan kunci keberhasilan penerapan OGP yang berkelanjutan (sustainabel). Beliau kembali menyebutkan empat sekawan tersebut yaitu Government (Pemerintah), Bisnisman (Pegusaha), Academic (Akademisi) dan Citizen(dalam hal ini komunitas atau NGO) yang salah satunya adalah mitra profesi dari kalangan jurnalis.
       Kusnandaka Tjatur P juga memaparkan perjalanan dan perjuangan kesuksesan Bojonegoro dalam mengimplementasikan pemerintahan terbuka sehingga pada akhir tahun 2015 ditetapkan untuk mewakili Indonesia bahkan Asia sebagai pilot project Open Government Partnership tingkat internasional. Bahwa Kabupaten Bojonegoro juga telah menyusun dan menetapkan rencana aksi open government. Kusnandaka menambahkan bahwa kegiatan akbar tersebut akan dihadiri oleh 3 Menteri, KPK, Deputi KSP, Bupati/Walikota se Jawa Timur, pimpinan negara anggota OPG, dan tamu penting lainnya, oleh karena itu dukungan mitra profesi, kalangan pers sangat diharapkan untuk mensukseskan Festival OGP tersebut.
       Dalam kesempatan yang sama, Kabag Humas dan Protokol Setda, Heru Sugiharto menyampaikan kepada mitra profesi, rekan jurnalis bahwa mereka nanti dapat secara bebas mendokumentasikan festival OGP baik dalam bentuk tulisan maupun foto yang akan diselenggarakan di gedung Pemkab Bojonegoro, gedung tujuh lantai. Heru Sugiharto juga menyampaikan bahwa akan ada jumpa pers d lantai 7 pada pelaksanaan festival OGP nanti, dan sebagai standar keamanan, semua rekan pers rencananya akan diberi Kartu Identitas Pengenal (ID Card). (Nuty/Dinkominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 16-10-2016
568 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %