Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro dalam rangka pelaksanaan pembangunan jaringan internet/intranet Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro yang terkoneksi dengan Jaringan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Tahun 2016, mulai mensosialisasikan ke beberapa Kecamatan yang akan diadakan pendirian tower untuk jaringan internet/intranet dengan pelaksana pekerjaan PT. Datalink Lintas Nusa, perusahaan yang berpusat di Jakarta. Kegiatan sosialisasi pembangunan jaringan internet/intranet kantor kecamatan tahun 2016 tersebut dimulai Hari Senin, 7 Nopember 2016 – Kamis, 10 Nopember 2016. Sesuai jadwal, hari Senin 7 Nopember 2016 dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kedungadem, hari Selasa 8 Nopember 2016 dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sekar dan Kecamatan Gondang, hari Rabu 9 Nopember 2016 di Kantor Kecamatan Temayang dan Desa Soko Kecamatan Temayang, serta hari Kamis, 10 Nopember 2016 di Kantor Kecamatan Ngraho.

       Asisten Administrasi Umum Setda, Yayan Rohman, A.P,MM melalui surat yang ditujukan kepada Camat se-Kabupaten Bojonegoro tanggal 01 Nopember 2016 Nomor : 473.1/1004/412.45/2016, Hal : Pelaksanaan kegiatan Pembangunan Jaringan Internet/Intranet Kantor Kecamatan, meminta kepada semua Camat agar memperhatikan beberapa hal berikut,  bahwa :

  1. Pembangunan jaringan internet/intranet kecamatan akan dipasang perangkat/peralatan pendukung dengan memanfaatkan tower yang sudah ada di Kantor Kecamatan yang sebagian besar milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
  2. Untuk Kecamatan Sekar, Gondang, Kedungadem, Ngraho, Temayang dan Desa Soko Kecamatan Temayang (untuk penempatan repeater koneksi jaringan ke Kecamatan Gondang) akan dibangun tower triangle, yang sebelumnya telah dilakukan survey penempatan tower dan untuk kegiatan sosialisasi pembangunan sesuai yang telah dijadwalkan
  3. Untuk pelaksanaan sosialisasi, agar difasilitasi dengan menghadirkan Kepala Desa, unsur BPD, Perangkat Desa setempat dan warga sekitar pendirian tower.
  4. Selama masa pelaksanaan kegiatan pembangunan jaringan internet/intranet Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro, agar ikut melakukan monitoring dan mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

       Selanjutnya Kasi Pengembangan Jaringan Kominfo, Henry Eko Y, juga mempertegas dengan penjelasan bahwa jenis tower yang dipasang adalah berbeda dengan tower GSM yang bentuknya sangat besar, bahwa tower yang dipasang tersebut tower kecil yang umumnya seperti di kantor-kantor kecamatan yang digunakan untuk pelayanan KTP dan KK. (Nuty/Dinkominfo)

 


By Admin
Dibuat tanggal 11-11-2016
703 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %