Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro bersama Relawan TIK Bojonegoro menggelar acara Seminar dan Workshop Sistem Informasi Desa dan Website Desa 2.0 dengan tema “Ketika Desa 2.0 Bicara Pada Dunia” yang digelar di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Sabtu (20/12/2014).
Asisten I Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito mengatakan bahwa dengan menggunakan IT untuk mengupdate data akan lebih cepat dan akurat sesuai perkembangan data, contohnya pertambahan kelahiran dan kematian penduduk setiap bulan pasti ada perubahan jadi sewaktu waktu ingin mengetahui jumlah penduduk di desa akan lebih cepat dan akan bisa merencanakan pembangunan desa sesuai dengan keadaan dan kebutuhan desa.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kusnandaka Tjatur P, menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus mengupayakan agar pelaksanaan melek IT dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Bojonegoro walau berada di pelosok desa. “ Sekarang ini sudah dilakukan percontohan di 4 Desa IT diantaranya Desa Klampok Kecamatan Kapas, Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu, Desa Duwel Kecamatan Kedungadem dan Desa Napis Kecamatan Tambakrejo,” Terangnya.
Workshop ini diikuti Camat se-Kabupaten Bojonegoro, Kades se-Kabupaten sejumlah 430 dan diikuti juga oleh Perangkat Desa, dengan harapan mengikuti acara ini semua desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro bisa menyampaikan semua informasi yang ada di Desa sehingga diharapkan dapat terwujud transparansi informasi untuk publik menuju Good Governance. (Nuty/Dinkominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 27-12-2014
1303 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %