Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) Republik Indonesia ke-72 mamasuki tahapan berikutnya yaitu Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang berlangsung dengan khidmat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan KH. Hasyim Asy’ari Bojonegoro, Rabu, 16 Agustus 2017 dengan persiapan peserta yang telah dimulai sekitar pukul 23.00 WIB. Sekitar kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari pelajar setingkat SMA, Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri mengikuti dengan tertib dan khidmat.

       Berdasarkan pengamatan di sekitar TMP Hasyim Asy’ari, sejak pukul 22.00 WIB sejumlah peserta mulai berdatangan. Petugas dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan mulai memblokir sementara arus kendaraan yang akan melintasi jalan depan TMP tersebut. Kendaraan roda empat maupun roda dua baik yang berasal dari arah selatan maupun utara sementara dilarang melintas jalan tersebut mulai pukul 22.45 WIB hingga berakhirnya renungan suci. Puluhan perwakilan siswa dari beberapa SMA yang mengikuti AKRS juga didampingi oleh guru masing-masing SMA.

       Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Komandan Kodim 0813 Letkol Inf. M. Herry Subagyo dihadiri oleh Bupati Bojonegoro H. Suyoto, Wakil Bupati Setyo Hartono, jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkab Bojonegoro, Kepala Polsek Bojonegoro, dan Komandan Rayon Militer Bojonegoro.

       Rangkaian Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang dimulai tepat pukul 00.00 WIB tersebut berlangsung tertib dan khidmat. Rangkaian acara yang dilaksanakan dalam AKRS tersebut meliputi laporan komandan upacara, pemadaman lampu, penyalaan obor oleh inspektur upacara, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, mengheningkan cipta, penyalaan lilin atau lampu TMP, pembacaan doa, penghormatan kepada arwah para pahlawan, penyalaan kembali lampu dan ditutup laporan komandan upacara. (Nuty/Dinkominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 18-08-2017
858 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %