Dialog Publik Edisi Ramadhan 1439 H/ 2018 M telah digelar dalam rangkaian Kunjungan Kerja Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Al-Muslimin Desa Sidodadi Kecamatan Sukosewu, Rabu 23 Mei 2018. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Bojonegoro Dr. Suprianto, S.H, M.H. didampingi Ibu Narty Suprianto beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), beberapa pimpinan SKPD, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Desa dan Perangkat Desa, tokoh masyarakat dan warga Desa Sidodadi dan tim Dialog Publik dari Dinas Kominfo.

Safari Ramadhan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Gunawan, dilanjutkan pengajian oleh Kyai M. Wajihudin, tokoh ulama dari Desa Sidodadi, kemudian puncak acara diisi kegiatan Dialog Publik dengan moderator oleh Drs. M. Fauzi Kasi Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo.

Peserta Dialog Publik cukup antusias menyampaikan aduan dan aspirasi kepada Pemkab Bojonegoro, kehadiran dan kedekatan antara warga masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro nampak tergambarkan dari suasana dialogis yang tebangun. Israwan, warga Desa Sidodadi menyampaikan aduan bahwa warga ingin memajukan pendidikan islam, namun kondisi MTs Ar Raudloh baru terbangun pondasi, warga berharap Pemkab Bojonegoro dapat membantu agar madrasah dapat dibangun hingga selesai dan bermanfaat bagi anak-anak.

Selanjutnya Suwarno, petani dari Desa Sidodadi juga menyampaikan aduan bahwa di Desa Sidodadi dan Kedaton beberapa petani telah membuat sarang burung hantu dan berhasil mengembangbiakkannya, namun ada kendala yang mana burung hantu tersebut ditembaki oleh beberapa pemuda. Warga tidak berani menegur mereka karena takut dan juga karena belum ada aturan hukum (Perda) yang melindungi dan memberikan sanksi secara tegas bagi mereka yang membunuh hewan predator tikus itu. Dirinya juga menyampaikan aduan tentang jalan dari Kedaton – sampang yang rusak parah dan perlu segera diperbaiki.

Pj. Bupati Bojonegoro Dr. Suprianto, SH.MH dalam sambutannya, sekaligus menjawab beberapa pertanyaan dari peserta, menjelaskan bahwa Beliau akan berusaha mewujudkan jika kelak di Desa Sidodadi dibangun bank (BPR) untuk akses permodalan masyarakat di Desa Sidodadi dan sekitarnya. Dengan adanya BPR akan memudahkan masyarakat sekitar untuk bisa meminjam modal langsung di daerah ini tanpa harus jauh-jauh ke kota. Beliau sangat berharap agar pelayanan akan semakin mudah dan dekat dengan masyarakat. Masyarakat menyambut antusias kabar baik ini karena selama ini mayoritas warga Desa Sidodadi termasuk cukup jauh aksesnya ke bank yang ada di kota.

Selanjutnya terkait kondisi jalan yang rusak, Dr. Suprianto, SH.MH menyampaikan bahwa Pemkab akan menganggarkannya pada APBD tahun depan, sehingga agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki, sesuai perencanaan SKPD, dan beberapa pelaksanaan perbaikan infrastruktur untuk tahun ini yang sudah teranggarkan. Terkait perbaikan masjid, Pemkab akan berusaha membantu sesuai prosedur yang ada, sebisa mungkin agar masyarakat Desa Sidodadi dapat beribadah dengan khusyuk.

Dalam kegiatan tersebut diberikan pula bantuan 45 paket sembako kepada warga Lansia Desa Sidodadi yang disampaikan langsung oleh Dr. Suprianto, SH MH. Dalam kesempatan itu Beliau juga menyampaikan harapan agar di bulan Ramadhan ini masyarakat Bojonegoro bisa mendapat berkah semuanya, bisa menunaikan ibadah dengan lancar tanpa halangan sedikit pun. “Di bulan baik ini mari kita mengisi kegiatan yang baik-baik yang positif dan kita kerjakan yang bermanfaat”, himbau Beliau. Berikutnya rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan dengan sholat magrib berjamaah, buka bersama, dan ramah tamah. (Nuty/Dinkominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 25-05-2018
316 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %