Media promosi produk IKM online milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro “info produk” bersanding dengan media bisnis online terkemuka di Indonesia, Qlapa.com dan tokopedia.com pada Jonegoroan Creative Fair (JFC) 2017 yang digelar di Gedung Pusat Pengembangan Industri Kreatif, Jalan Veteran Bojonegoro selama 3 hari, mulai 21-23 Oktober 2017 mendatang.

       Pelaksanaan JFC 2017 tersebut sebagai perwujudan tekad pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk menggerakkan sektor wisata, ekonomi kreatif dan sektor lainnya tersebut juga digelar peresmian Si Gogor sebagai maskot resmi Bojonegoro.

       Bupati Bojonegoro, Dr. H. Suyoto, Msi (Kang Yoto) saat meresmikan ikon Si Gogor menyampaikan bahwa pagi ini kita bersyukur kepada Allah karena untuk terselenggaranya JFC 2017 butuh proses yang sangat panjang. “Lima tahun lalu orang Bojonegoro mendengar kata kreatif itu minder. Lalu ketika kita ngomong kreatif langsung ngeri, maka kita kemudian gayung bersambut dengan didukung berbagai pihak, dimulai rintisan anak muda dan dekranasda kemudian bertemu IKKON Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) sehingga menemukan ide yang kreatif dan luar biasa. Kini ketika berkumpul semua mulai menemukan ide ide kreatif membangun Bojonegoro dalam berbagai sisi. Ide kratifitas kita lambat laun menjadi makin cerdas. Diibaratkan kita saat ini tengah mampu berdiri dan berlatih berjalan, maka hal ini sejalan dengan semangat Si Gogor yaitu Spirit ”Bojonegoro Go” yakni akan terus berjalan dan maju”, terang Kang Yoto

       Gelar pameran industri kreatif JFC 2017 yang diikuti oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojoegoro di lantai 1 tersebut juga berkolaborasi dengan media bisnis online terkemuka di Indonesia “tokopedia.com” dan “qlapa.com”. Selain itu juga dilaksanakan berbagai event di lantai 2, yaitu penilaian festival film pendek yang lolos sebanyak 67 film, workshop dengan Tokopedia dan Google Indonesia.

       Media promosi produk online yang dimiliki Pemkab Bojonegoro “infoproduk” yang beralamatkan infoproduk.bojonegorokab.go.id juga menarik perhatian pelaku-pelaku IKM yang berkunjung ke stan yang brdampingan dengan qlapa.com dan tokopedia.com. Beberapa dari mereka langsung mendaftarkan IKMnya dengan dipandu oleh petugas dari Dinas Kominfo, dan langsung dapat mengunggah produknya ke media online tersebut.

       Tentang peresmian Si Gogor, Kang Yoto menyampaikan bahwa Gogor adalah anak macan yang tak pernah tua. Kang Yoto menyebut tiga hal yaitu Integrity, bold, happy, simple. Spirit Bojonegoro ini adalah kreatifitas untuk meraih masa depan yang lebih baik, kreatif baik produk maupun spiritnya. Si Gogor ini akan menjadi semangat baru Bojonegoro yakni Bojonegoro yang terus Bojonegoro yang senantiasa Go.

       Dalam gelar JFC 2017, pelaku IKM di wilayah Bojonegoro seperti yang bergerak di sektor makanan minuman, aneka produk olahan, sektor agrobisnis seperti jambu merah, salak, jambu kristal dan belimbing, aneka kerajinan juga turut menyemarakkan. Sepanjang dinding tangga lantai 1 ke lantai 2 dan tembok utara lantai 2 pengunjung dapat melihat pigura-pigura apik yang bergambarkan produk-produk kreatif pelaku IKM di Bojonegoro. (Nuty/Dinkominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 22-10-2017
518 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
74 %
Puas
11 %
Cukup Puas
5 %
Tidak Puas
11 %