Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bojonegoro menggelar acara sosialisasi Aplikasi dan Website Kabupaten Bojonegoro, kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan Teknologi Informasi (PTI). Kegiatan tersebut bertempat di ruang pertemuan Anglingdarma Pemkab Bojonegoro pada Senin siang (17/11/2014).

Guna mengoptimalkan informasi bagi masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) sekabupaten Bojonegoro.Acara yang dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Umum , Yayan Rohman ini berlangsung di ruang pertemuan Anglingdarma, Pemkab Bojonegoro.

Dijelaskan oleh Kusnandaka Tjatur, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, pentingnya kegiatan ini sebagai jendela informasi bagi orang diluar wilayah Bojonegoro untuk mengetahui segala potensi yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Tri Andhi Wijaya Perwakilan dari PT.Telkom menjelaskan semua kegiatan Redesign web portal Bojonegoro, Koperasi dan UKM online, Disperindag online, E-Letter , dan Absensi online dan semua operator web SKPD akan di latih dalam Bimbingan Teknik di BLC PT. Telkom mulai Selasa, (18/11/2014).

Bimtek ini dilakukan untuk memberi pengetahuan bagaimana cara penggunaanya, manfaatnya, bagaimana cara memperbaiki dan memperbarui data tersebut untuk memudahkan bagi semua pihak yang berkepentingan dengan masalah perkoperasian secara online, Disperindag online akan memudahkan semua pihak untuk perkembangan dunia perdagangan dan industri yang ada di Bojonegoro , surat e-mail diharapkan semua antar Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) sekabupaten Bojonegoro.

Nantinya akan lebih cepat dalam proses koordinasi bahkan bisa juga membubuhkan tanda tangan pimpinannya dan juga diharapkan absensi online ini setiap saat bisa diketahui jumlah karyawan yang hadir dan tidak bisa dimanipulasi sehingga bisa diketahui kinerja para karyawan. (Nuty/Dinkominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 27-12-2014
1309 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %