Pameran dan Simposium Pelayanan Publik tingkat nasional tahun 2015 diadakan di GOR Delta Sidoarjo mulai tanggal 14-16 Juni 2015. Kabupaten Bojonegoro juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut sesuai dengan surat edaran Gubernur Jatim tanggal 31 Maret 2015 tentang partisipasi dan keikutsertaan dalam acara tersebut.

Kabupaten Bojonegoro dalam Pameran dan Simposium Pelayanan Publik 2015 menempati stand C No. 40-41 yang mana stand tersebut diisi oleh perwakilan Kabupaten Bojonegoro yaitu Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setda, Badan Perijinan, RSUD Dr. Soosodoro Djatikoesoemo, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan, Dinkominfo, Dispenda, Dinas Kebrsihan dan Pertamanan, serta Kantor Arsip dan Perpustakaan.

Keikutsertaan Pemkab Bojonegoro ini ingin menunjukkan terwujudnya pelayaan publik yang berkualitas karena ini merupakan salah satu ciri kepemerintahan yang baik dan bertanggung jawab. Sesuai dengan komitmen aparatur negara untuk memperbaiki kinerjanya dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Gelar pameran dan simposium inovasi pelayanan merupakan momentum penting bagi pemerintah di berbagai tingkatan untuk menunjukkan keseriusan dalam peningatan kualitas pelayanan publik di segala bidang.

Kesembilan SKPD dari Kabupaten Bojonegoro tersebut menunjukkan inovasi-inovasi pelayanan public yang telah dilakukan di tempatnya masing-masing. Sebagai contoh inovasi yang telah dilaksanakan oleh Kabupaten Bojonegoro adalah dengan telah mengadakan pelayanan public di daerah-daerah yang jauh dari pusat pemerintahan kabupaten seperti di kecamatan Gondang, Baureno, Ngraho bahkan sampai ke kecamatan Kedewan. Ini merupakan salah satu inovasi untuk memberikan layanan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro.

Inovasi yang telah dilaksnakan oleh Pemkab Bojonegoro lagi adalah dengan mengadakan dialog publik setiap Jumat di pendopo Kabupaten Bojonegoro. Dalam dialog publik yang diadakan oleh Dinkominfo ini berfungsi untuk menyalurkan aspirasi seluruh masyarakat Bojonegoro, di sini masyarakat bisa bicara apa saja untukkemajuan bersama. Dialog ini juga disiarkan secara langsung melalui radio Malowapati sehingga seluruh masyarakat Bojonegoo yang tidak bisa hadir bisa mendengarkan apa saja yang disampaikan oleh pemerintah kabupaten dan masyarakat. Inovasi-inovasi seperti inilah yang diharapkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo agar masyarakat bisa merasa terlayani dengan baik. (Nuty/Dinkominfo)


By Admin
Dibuat tanggal 17-06-2015
675 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %