Informasi hoax terkait pejabat Pemkab Bojonegoro yang siap memenangkan calon anggota legislatif menyebar di masyarakat. Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai informasi hoax tersebut.

Pejabat yang dicatut namanya untuk kemenangan dalam Pemilu adalah Nanang Dwi Cahyono yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro. Dalam surat peryataan yang ternyata hoax tersebut tertanggal 20 Januari 2023 dan terdapat tandatangan palsu dan materi 10.000.

Dalam surat pernyataan hoax tersebut juga disebutkan bahwa Nanang Dwi Cahyono akan memenangkan Farida Hidayati dalam pencalonan sebagai anggota DPR Pusat, Muhammad Mughni untuk DPRD Provinsi, serta pemenangan Pilkada Bojonegoro 2024. 

Kabid PIKP Dinas Kominfo Bojonegoro Panji Ariyo Kusumo, memastikan bahwa surat pernyataan yang beredar itu hoax. Ada beberapa yang janggal dalam surat tersebut. "Penulisan jabatan juga keliru, yakni tertulis Komunikasi dan Informasi. Sedang tandatangan juga palsu. Juga di situ tertulis DPRD Pusat padahal harusnya kan DPR Pusat," tegasnya, Kamis (2/3/2023).  

Ia berharap masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang beredar, terutama di media sosial. Oleh karena itu, masyarakat diminta selalu menyaring informasi untuk mengecek kebenarannya. [pa/nn]


By Admin
Dibuat tanggal 02-03-2023
195 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
79 %
Puas
7 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %