Ratusan warga menyambut dengan antusias Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) di Desa Sobontoro Kecamatan Balen, Senin (30/09/2024).  GPM bertujuan mengendalikan inflasi daerah sekaligus memberikan kemudahan warga dalam memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau.

Istiqomah, salah satu warga Desa Sobontoro menuturkan bahwa ia sangat senang dan menyambut baik adanya GPM yang digelar Pemkab Bojonegoro. GPM kali ini digelar dalam rangkaian Farmers Fun Day.

"Alhamdulillah, saya sudah belanja telur dan minyak goreng dengan harga yang lebih murah dibanding beli di toko," tuturnya

Istiqomah juga mengatakan ia membeli beras yang disubsidi oleh pemerintah untuk persediaan di rumah.

Hal senada disampaikan warga lainnya, yaitu Suzayanah. Ia bercerita sejak pagi sudah datang di lokasi dan menunggu GPM dimulai. Ia mendatangi semua stand untuk melihat-melihat. 

"Saya penasaran dan ingin mengetahui produksi pertanian yang dipamerkan oleh masing-masing kecamatan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Suzayanah mengatakan, usai berkeliling ke stand-stand yang ada, ternyata Bojonegoro mempunyai banyak potensi yang dapat dikembangkan. Yakni mulai dari potensi padi, buah, sayur, dan produk lainnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, memberikan semangat petani Desa Sobontoro khususnya, untuk mengembangkan produk pertanian lebih maju lagi," pungkasnya. [anies/fif/nn]

 


By Admin
Dibuat tanggal 01-10-2024
13 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
73 %
Puas
7 %
Cukup Puas
7 %
Tidak Puas
13 %